Zona Integritas

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS – UNIVERSITAS NEGERI MANADO

MAKLUMAT & KOMPENSASI PELAYANAN

Pakta Integritas
FEB UNIMA

pernyataan komitmen dari seluruh civitas akademika untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara jujur, transparan, dan bebas dari korupsi, kolusi, serta nepotisme.

SK Role Model
FEB UNIMA

Menetapkan individu yang menjadi teladan dalam integritas, etika kerja, dan profesionalisme di lingkungan fakultas, guna mendorong budaya kerja yang positif.

SK Agen Perubahan FEB UNIMA

Menetapkan individu yang berperan aktif dalam mendorong inovasi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas layanan di fakultas, sebagai bagian dari upaya mewujudkan Zona Integritas.

SOP Pelayanan Publik

Pedoman untuk memastikan layanan akademik dan administrasi berjalan secara efektif, efisien, serta sesuai dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

Area Perubahan Zona Integritas

Proses pembangunan Zona Integritas difokuskan pada 6 (enam) area perubahan komponen pengungkit dengan masing-masing target pencapaian sebagai berikut 

Manajemen Perubahan

Bertujuan untuk mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir (mind set), serta budaya kerja (culture set) individu pada unit kerja yang dibangun, menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan dan sasaran pembangunan zona integritas.

Penataan Tata Laksana

Bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur pada Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Penataan Sistem Manajemen SDM

Bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme SDM aparatur pada Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Penguatan Akuntabilitas Kinerja

Akuntabilitas kinerja adalah perwujudan kewajiban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan/kegagalan pelaksanaan program dan kegiatan dalam mencapai misi dan tujuan organisasi.

Penguatan Pengawasan

Bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN pada masing-masing instansi pemerintah.

Penguatan Kualitas Pelayanan Publik

Merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Sistem Pengaduan dan Pelaporan Digital
(SIPANDA)

SIPANDA bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas layanan di lingkungan fakultas dengan memberikan wadah bagi mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan untuk menyampaikan keluhan, masukan, atau laporan indikasi pelanggaran secara cepat dan efisien

Pengaduan

Layanan ini adalah sistem pengaduan bagi masyarakat luar FEB UNIMA dan Whistleblowing System bagi civitas akademika FEB UNIMA. Sistem ini digunakan untuk melaporkan dugaan pelanggaran yang telah terjadi atau berpotensi terjadi di lingkungan FEB UNIMA. Laporan dapat melibatkan tenaga kependidikan, dosen, mahasiswa, staf unit kerja khusus, atau pihak lain yang beraktivitas di FEB UNIMA.

Pelaporan

Layanan ini adalah sarana untuk melaporkan gratifikasi yang diterima oleh pejabat, dosen, tenaga kependidikan, dan staf unit kerja khusus di lingkungan FEB UNIMA.

Aspirasi

Layanan ini disediakan untuk menampung saran, pendapat, dan masukan dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, serta masyarakat umum guna meningkatkan kualitas layanan dan tata kelola di FEB UNIMA. Dengan menyampaikan aspirasi, civitas akademika dan masyarakat dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan akademik yang lebih transparan dan responsif.

Penguatan Kualitas Layanan

Galeri Kegiatan Zona Integritas